Allah selalu bersamamu🌸

Sharing is caring,tak ada maksud terselubung dari tulisan ku ini... Aku hanya ingin memeluk dan mengingat kan padamu bahwa Ada kekuatan yg sangat besar tertanam di dalam diri mu... untuk siapa pun yang membaca tulisan ku ini. Ku harap kita bisa saling menguatkan satu sama lain.❤
Orang tuaku sdh bercerai saat aku berumur 5th, diumur ku yg menurut ku terlalu kecil untuk tak bisa setiap hari melihat orang tua bersama, setelah orang tua ku bercerai, aku dititip kan ke kakek ku Krn mama hrs bekerja dan papa spt sudah lupa untuk menafkahi ku,ahh sudah 3x aku pindah" saat sekolah dasar Krn aku dititipkan dan pindah kesana kemari hingga aku lupa siapa teman di waktu kecil ku,saat itu aku bagaikan burung tak punya sangkar untuk kembali pulang.  Aku pernah ke Komnas Perlindungan Anak untuk melaporkan sikap mama yg menurut ku sudah tak wajar, sering memukul dan mengucapkan kalimat kasar padaku (psikis ku Hancur) aku mempunyai trauma Krn sering melihat orang tua ku bertengkar,bahkan saling memukul entah ditempat umum atau dirumah. Aku mendatangi Komnas anak diusia ku 12th, untuk meminta keadilan ttg sekolah dan hidupku. Aku tak tau harus kemana, tinggal bersama mama atau papa yg ke2nya tak bisa membuat ku nyaman dan aman... Bbrp hari setelah aku mengadukan keluh kesah ku kpd konselor anak disana akhirnya orang tua ku mendapatkan surat panggilan untuk bertemu disana. Bukan nya bersikap baik mereka malah bertengkar hebat. Semakin terpuruk aku dan meminta agar aku di tempat kan di PESANTREN/ASRAMA saja, suatu alasan agar ku jauh dari orang tua ku.
♥️
Singkat cerita aku 4th belajar di pesantren (3th SMP + 1th SMA) saat 4 tahun aku dipesantren sering menunggak iuran dan kebutuhan pribadi ku dapatkan dari teman"/guru" disana karna orang tua yg tak pernah kirim uang dan menjenguk ku. Sering kali saat aku kepepet butuh uang/sakit aku menghubungi saudara yg bisa membantu ku. Aku sering ditunda ujian Krn tak melunasi pembayaran sekolah. Namun Alhamdulillah Allah selalu bersama ku, kebaikan dan rezeki slalu dtg kepada ku dari arah yg tak disangka.
 Di pesantrena tergolong anak yg berprestasi, tapi apapun prestasi yg kudapat orang tua ku tak pernah hadir untuk mengapresiasi ku. Sungguh kdg aku jadi malas belajar Krn berfikir "untuk apa aku belajar giat, sedangkan orang tuaku tak prnh memperhatikan ku" hahahah fikiran anak labil saat itu. Mau naik ke kelas 2SMA (umurku -15th) aku terpaksa harus berhenti sekolah, Krn yaa orangtuaku tak ada yg membiayai hidupku, tak ada yg bisa kuharap kan dari mereka. Aku melakukan pilihan tsb dengan modal nekat😅. Bingung melanda setelah aku berhenti sekolah, akhirnya ku beranikan melamar kerja sebagai pelayan restoran hanya dgn bermodal kan ijazah SMP. Wowww berani dan memang sangat nekad aku ini yahh😁
Alhamdulillah aku diterima krj dan tinggal di mess yg disediakan restoran tsb. Aku bekerja diumur 15th,jauh dari orang tua,hanya memiliki Ijazah SMP digenggaman ku, dan aku berjalan menyusuri hidup dengan berharap Allah slalu ada di sampingku dan memberikan ku kekuatan lebih, walau sebenarnya aku sungguh sedih Krn aku ingin skali sekolah spt anak" seumuran ku yg lain.
♥️
Sekitar 4bln aku krj disana, aku mendapat kan kabar mama ku sakit parah dan didarawat dirumah sakit, sakit TBC yg membuat tubuh nya spt tengkorak Krn saking kurusnya. Tak ada harapan kpd keluarga/org lain untuk mengurus mama sakit selain AKU. Aku terpaksa berhenti krj dan mengurus mama sakit yg benar" tak bisa apa". sampai mama mendapatkan rujukan untuk pindah ke Rumah Sakit Jiwa di Bogor Krn mengalami halusinasi tinggi. Bayangkan km merawat ibumu diantara orang gila astaghfirullah,makan ku slama di RS hanya dari sisa gajiku di resto dan sedekah dr org". Setiap hari aku yg memandikan mama, membersihkan kotoran nya, menyuapinya, menjaga nya tanpa istirahat 24jam. Sampai aku sendiri kena tifus krn mungkin kelelahan. Dan aku sakit namun ttp menjaga mama. Adik" ku saat itu dititipkan ke tetangga dan pakde.
3Minggu berlalu di RS akhirnya mama dibolehkan pulang Alhamdulillah.  Seminggu dirumah kami sudah binggung. Mau makan apa? Dan akhirnya aku memutuskan untuk mencari kerja di Jakarta. Saat itu umur ku 17th ke Jakarta mencari loker dan akhirnya mendapatkan suatu pekerjaan "Broker/marketing saham" tanpa digaji namun jika mendapatkan nasabah aku bisa mendapatkan uang puluhan juta. Woww aku merasa tertantang, 4bln awal krj benar" pedih bagi ku aku ngekost dan Krn tidak digaji aku jrg makan dan sering meminjam uang ke saudara dari papa. Alhamdulillah di bulan berikutnya keadaan ku membaik, mendapatkan nasabah dan aku memiliki uang yg cukup untuk ku kirim ke mama dan adik"ku dibogor. Sampai pada titik aku bisa merenovasi rumah, menabung, membelikan mama perhiasan, lanjut sekolah paket C, dan nikmat dari Allah yg lainnya Alhamdulillah benar" Allah selalu memberikan jalan di setiap kesulitan.
♥️
Singkat cerita diumur ku yg ke 19 aku bertemu dgn lelaki yg saat ini menjadi suami ku heheheh. Aku memutuskan menikah muda. Alhamdulillah lgsg dikaruniai kehamilan dari allah.Diumurku yg saat ini menginjak 20th aku sudah menjadi istri dan seorang ibu. Mungkin banyak org berfikir aku seorang anak perempuan yg dewasa sebelum waktunya. tapi aku sangat bangga kpd diriku yg bisa melewati semua rintangan yg allah berikan padaku dgn baik,walaupun aku jg tak prnh terhindar dari rasa mengeluh. tapi allah slalu mendengarkan keluh kesahku dan berasa disampingku krn tak ada 1 manusiapun yg bisa kuharapkan, bukankah berharap kpd Allah tak akan pernah kecewa ???
.
Tak ada yg dapat dikagumi dari diriku, aku bukan wanita sukses berkarir/memiliki banyak uang,bukan pula wanita berpendidikan tinggi dan cantik.
Dituliskan ini aku hanya ingin berbagi kpd teman" yg mungkin lebih beruntung agar slalu mengingat dan bersyukur bahwa apa yg kamu miliki saat ini bisa jadi apa yg org impikan. Berbahagialah jika kamu bersekolah sampai tinggi Krn kerja keras dan kasih syg orang tua mu. Please!!! Jgn pernah menyia-nyiakan itu... Dan bagi kamu yg sdg mengalami kesulitan/kesedihan dan merasakan perjuangan,Kamu hebat dan kuat, ingatlah Allah slalu mengiringi langkahmu. Big hug from me ♥️♥️♥️

Comments

Popular posts from this blog

Review minyak kayu putih Habbie , Hangatnya sehangat kasih keluarga.

Scarlett is my choice for the better skin.

Menjaga kesehatan keluarga dengan Udara yang berkualitas