✨Cerita tentang awal mula menjadi blogger influencer✨


Sebelum ke pembahasan lebih dalam, ada Hal pertama yang aku mau bahas yaitu,

 Apasih arti INFLUENCER itu???
Nah menurut artikel di pencaharian google yang aku baca ,Influencer adalah seseorang yang bisa memberikan pengaruh kepada masyarakat . Mereka bisa merupakan selebritis,blogger,youtuber,konten creator ataupun public figure yang dianggap penying dalam komunitas tertentu. Namun umumnya, seorang influencer mempunyai banyak (followers) di media social, seperti instagram,twitter ,youtube dan lainnya. 
Dan ada 3 kategori influencer, Seperti nano influencer (Memiliki kurang dari 10k followers)
,micro influencer (10k+ followers)  ,macro influencer (100k+ followers) bahkan ada premium influencer (jutaan+ followers)
Banyak yang tanya nih, apsaih keuntungan dan enak nya menjadi influencer???
1.Mendapatkan produk tertentu secara free untuk diulas/review.
2.Mendapatkan bayaran berupa fee setiap konten product review yang kamu buat.
3.Berkesempatan masuk kedalam komunitas tertentu /Diundang ke event besar dan memiliki relasi baru.
4.Jika pekerjaanmu dianggap bagus, kamu bisa berlanjut bekerjasama dengan brand dalam jangka waktu yang cukup lama bahkan hingga tanda tangan kontrak.
5.Dikenal banyak orang/memiliki fans, Dan lain-lain.....

Lanjuttt, awal mula aku tau ini smua karna aku ikut suatu event, ajang yg bernama MUSLIMAH INFLUENCER AWARDS 2019.
Dari sana aku kenal berbagai macam influencer dari mulai beauty, fashion, healthy, art dan lain-lain. 
Aku pun tertarik untuk lebih mendalami hal influencer ini, setidaknya menjadi pekerjaan sampingan saat aku menjadi full time Ibu rumah tangga heheheh. 
Pertama aku coba join beberapa Management selebgram (banyak sekali di instagram, kamu bisa cari sendiri lohh, dari yg pendaftaran free sampai berbayar, tinggal pilih sesuaikan kebutuhanmu) 
Dari join Management selebgram/endorsement ini lumayan seru ,pada awalnya mendapatkan produk gratis dari brand(no fee) dan ada juga endorsement berbayar. Tapi seringkali fee dari brand akan dipotong beberapa persen untuk management tersebut sebelum sampai ke para talent. 
Bahkan bisa sampai 50%.
Karna penasaran dan ingin mendapatkan penghasilan lebih besar 😅 akhirnya Aku cari tau lagi tentang beberapa platform yang lebih profesional seperti dibawah ini 



 


4 macam ini, adalah influencer platform yang menurut ku sangat profesional dan berpengalaman untuk bekerja sama dengan brand besar/UMKM.
Sebenarnya mungkin banyak sekali, tapi aku ambil dari pengalaman ku bekerjasama dgn 4 platform ini. 
Nah untuk lebih tau detail ttg 4platform ini kalian bisa langsung kepoin instagram nya yaa, sudah aku cantumkan diatas. 

Sesekali memang kita dituntut untuk Lebih MANDIRI terutama dalam belajar. 
Kesempatan dan kunci ada ditangan kita sendiri, mari kita cari pintu mana yg harus kita buka untuk. Menjadikan kita lebih berkembang 🥰
Saat ini aku sedang fokus ke dunia beauty dan parenting, aku sering Me-review bbrp produk dari brand kecantikan, tapi honest review yaaa, smuanya aku coba dulu sebelum ku sebar luaskan di social media✨
Jadi, sebelum kamu terjun ke dunia influencer ini, yukk fikirkan, kamu ingin jadi influencer di bidang apa? Bagaimana cara kerja kamu nanti? Lihatlah kamu memiliki kelebihan apa pada dirimu yg bisa dikembangkan 🥰 
Thanks for Reading yaa guys, semoga bermanfaat and keep spirit ❤❤❤

Jika dirasa bermanfaat jangan lupa share yaa ke teman" Kamu dan jika ada pertanyaan  silakan tinggalkan di kolom komentar ini yaa. 
Have a nice day all🌤



Comments

  1. Kalau dapat followers banyak gimana ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,beberapa cara untuk mendapatkan banyak followers memang agak sulit,krn sprti mengambil trust kpd org lain. Nahh ada bbrp cara yg aku lakukan antara lain, sering membuat konten kesukaan mu dannyg menarik yaa, pasang hastag yg cocok dgn postingan feedmu,memfollow bbrp org yg kontennya hampir sama spt km dan minta di follback dan yg terakhir km bisa menjadi sponsor giveaway di bbrp akun yg mengadakan nya(kekurangan nya mereka tidak akan trlalu aktif dan berpengaruh besar pada social media ju, hny jumlah followers saja yg meningkat, tp anggagement nya tidak) semoga membantu dear✨

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review minyak kayu putih Habbie , Hangatnya sehangat kasih keluarga.

Scarlett is my choice for the better skin.

Menjaga kesehatan keluarga dengan Udara yang berkualitas