Tips ibu dan bayi kuat saat berjuang dihari persalinan ❤

 




    Hiii , Assalamuallaikum wr.wb parents!
Bagaimana kabar parents dan si buah hati??? Semoga sehat slalu ya dan tetap semangat untuk melewati masa pandemi sseperti sekarang. Nahhh, untuk menyambut datangnya tahun baru 2021 aku mau berbagi sedikit cerita tentang pengalaman semasa hamil ku nih hehehehe.
    Kehamilan pertama ku adalah masa dimana pendewasaan diri yg harus meningkat dan karna itu juga aku banyak mencari informasi seputar kehamilan di aplikasi dan website The Asian Parents , Bisa klik disini yah parents https://id.theasianparent.com/
    Lanjuttttt ke cerita saat aku hamil. Jadi dari zaman sebelum menikah aku mempunyai Hemoglobin rendah/Anemia , Yang ternyata saat aku hamil itu juga sangat berpengaruh pada kehamilanku.
Saat beraktifitas dimasa kehamilan membuat aku lebih cepat lelah,pusing,sulit bernafas dan demam. 
Saat dicek ternyata memang Hemoglobin ku sangat rendah yaitu diangka 7,1 gr/dl dan menurut dokter memang itu sangat rendah dan rentan tehadap janin, dan apabila ingin melahirkan bisa saja beresiko membuthkan Transfusi darah,bayi lahir prematur dan kengerian lain nya yang membuatku takut akan terjadi suatu hal yang buruk pada janin ku.
    Karna hal tersebut juga aku memutuskan resign dari kantor untuk full badrest dan lebih memperhatikan kehamilanku, karna aku sungguh khawatir dikehamilan pertama ini. Lalu tiba saat nya dokter memberikan obat-obatan untukku, seperti Obat penambah darah dan obat penguat janin untuk Trismester 1 .
Tapiii, Aku tidak mau jika hanya bergantung dengan obat-obatan dari dokter saja, aku juga melengkapi nutrisiku dengan berbagai macam cara. Seperti :



1. Buah Bit


Buah ini ternyata banyak yang belum mengetahui khasiat nya, begitupun dengan ku.
aku tau buah ini karna katanya bagus untuk kehamilan dan jika rutin meminumnya bisa mempercepat proses Peningkatan hemoglobin loh!!! Kalau ditanya rasanya seperti apa, rasanya menurutku aneh,seperti bau tanah dan sedikit pahit. Nahh karna itu, aku buat buah bit tersebut sebagai juice dengan campuran sedikit gula/madu dan buah-buahan manis lainnya seperti apel,wortel,buah naga,jeruk dll agar lebih nikmat saat diminum dan pastinya tidak membuat Bumil mual yahh...
Ini dia beberapa manfaat mengkonsumsi buah bit :

1.Memberikan Energi. Selama kehamilan, Anda membutuhkan lebih banyak energi dari biasanya. 
2.Mengatasi Sembelit. 
3.Menghasilkan Asam Amino.
4.Mencegah Cacat Bayi Lahir. 
5.Kaya Vitamin K. 
6.Mengandung Zat Besi. 
7.Baik Untuk Darah.
8.Sehatkan Tulang dan Gigi pada Bayi.


Dan banyak manfaat lainnya dari si buah merah ini... 
Dan alhamdulillah dengan mengkonsumsi rutin buah bit ini minimal seminggu 3x Hemoglobin ku mulai naik hingga ke angka 10 gr/dl lohh, aku sangat bahagia karna aku berusaha untuk melahirkan normal tanpa worry.


2.Buah Kurma



Next ada buah kurma, siapa sihh yang gak kenal buah manis legit yang satu ini, dan kebanyakan orang mengkonsumsinya hanya disaat bulan Ramadhan saja. Eiitsss tapi buah 1 ini sangat banyak loh manfaatnya untuk masa kehamilan dan berpengaruh besar kepada kesehatan ku dan janin, intinya sangat menjadi andalanku dan salah 1 cemilan favoritku!
Yang aku tau awalnya hanya jika kita menkonsumsi buah kurma rutin saat kehamilan bisa membuat bayi dan ibu menjadi kuat saat bersalin. dannn ternyata banyak manfaat lainnya loh, seperti :

1.Memberikan Energi. Selama kehamilan, Anda membutuhkan lebih banyak energi dari biasanya. 
2.Mengatasi Sembelit. 
3.Menghasilkan Asam Amino.
4.Mencegah Cacat Bayi Lahir. 
5.Kaya Vitamin K. 
6.Mengandung Zat Besi. 
7.Baik Untuk Darah.
8.Sehatkan Tulang dan Gigi pada Bayi.



Dan masih banyak lagi lohh parents!!! Jadi tidak salah bahwa buah kurma menjadi buah favorit para nabi,Mayaallah...
Dan pengalaman ku setelah mengkonsumsi buah kurma adalah sangat berpengaruh pada proses persalinana, seperti mempermudah kontraksi dan mempercepat pembukaan lengkap, sepertiku yang dari pembukaan 1 bersalin hanya selang 4 jam aku sudah pembukaan lengkap 10, dan posisi bayi sudah sangat kuat untuk berjuang keluar. Pengalaman yang tak pernah terlupakan. Buah kurma membantuku lebih kuat dari segi stamina dan tubuh bayi. Alhamdulillah.

3.Asam folat





Asam folat juga tak kalah penting saat masa kehamilan loh. Dari berbagai macam buah, aku juga ingin meminum minuman segar,manis dan dingin apalagi dimasa heartburn saat sudah memasuki trismester 3.
Karna itu aku pilih Minuman serbuk dari brand Hydromama dengan berbagai varian rasa yang enak tapi less sugar. 
Aku paling suka disajikan dingin dengan es batu hehehehe.

MANFAAT HYDROMAMMA

Hydromamma merupakan minuman bernutrisi, tinggi Asam Folat serta Vitamin C dan berbagai nutrisi penting lainnya untuk penunjang kebutuhan hidrasi dan nutrisi harian tubuh.

Berbagai varian rasa segar pada Hydromamma yang mengandung ekstrak buah alami, tanpa pewarna maupun pemanis buatan, rendah gula serta tanpa kalori dan sangat baik dikonsumi oleh wanita muda, pasangan yang sedang dalam persiapan kehamilan, Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Ibu Aktif maupun masyarakat secara umum tanpa batasan umur.

Dan yang paling aku suka adalah rasa orange dan blackcurrant , rasanya asam-asam manis seugerrrr loh.
ini bukan endorse yah, tapi benar-benar honest review hehehe.




    Oiyaa, bagi para ibu hamil, aku ada rekomendasi artikel bagus nih buat bumil ,jadi gak bingung apa saja sih yang harus dikonsumsi saat hamil , aku carinya di App dan web The asian parents ya ,klik https://id.theasianparent.com/buah-untuk-ibu-hamil-muda. Selesai juga sedikit ceritaku saat masa kehamilan dan tips nya yah. Semoga bermanfaat parents! 

Aplikasi The asian parents sangat membantuku dari masa kehamilan sampai anakku tumbuh sekarang. Dalam mencari informasi kehamilan,nama bayi,tumbuh kembang anak dan lainnya , aplikasi tersebut sangat aku andalkan. Jangan lupa dowload App The asian parents ya!

Kali ini aku sangat antusias dalam mengikuti lomba menulis CERITA PARENTS , yang diadakan oleh The asian parents yang hadiah nya jutaan rupiah. Woww amazing banget kan!Yuk parents ikutan juga lombanya dengan cek Detail via apps/instagram dll the asian parents.

Jangan sampai kelewatan yah!

#TAPLombaCeritaParents #TAPLombaBlogCeritaParents #TheAsianParents #CeritaKehamilan


Comments

Popular posts from this blog

Review minyak kayu putih Habbie , Hangatnya sehangat kasih keluarga.

Scarlett is my choice for the better skin.

Menjaga kesehatan keluarga dengan Udara yang berkualitas